Jumat, 05 April 2013

The 70’s Style Icons


Nggak berlebihan rasanya kalau dibilang tahun 70-an itu adalah salah satu era yang paling berharga untuk perkembangan fashion. Buktinya, gaya berpakaian dari tahun 70-an masih terus menjadi inspirasi tren mode di masa kini. Jadi nggak ada salahnya kalau kita mengenal 3 style icons yang melegenda di tahun tersebut!
Olivia Newton-John


Ketika film Grease keluar pada tahun 1978, karir Olivia Newton-John langsung meroket. Di film ini, dia memerankan seorang anak sekolah, dengan memperlihatkan rok prom tahun 50-an dan pedal pusher (calf-length trousers). Pada cover albumnya If Not For You tahun 1971, Olivia Newton-John bergaya di tengah ladang jagung dengan mengenakan atasan polos yang memberikan kesan less is more. Gaya Olivia ini sangat menunjukkan tren fashion pada dekade itu.

Her signature look: maxi dress dan floral prints.













Joan Jett


Terlahir dengan nama Joan Marie Larkin pada 22 September 1958, Joan Jett memulai karirnya pada tahun 70-an dengan band The Runaways. Agresif, fierce dan berbeda dari yang lain adalah kata-kata yang tepat untuk mendeskripsikan dirinya. Gayanya yang serba cuek dan effortless menjadi daya tarik tersendiri.

Her signature look: jaket kulit hitam, kaos band dan sepatu converse.















Farrah Fawcett


Jauh sebelum Jennifer Aniston terkenal dengan potongan rambut Rachel-nya, Farrah Fawcett menciptakan gaya rambut wajib para selebritis, saat perannya di film Charlie’s Angels. Film seri yang tayang dari tahun 1976 sampai 1980 ini membuat Fawcett jadi icon fashion global. Gaya “Farrah Flick” menjadi trend setter gaya rambut yang menjadi inspirasi.

Her signature look: kemeja dengan kancing terbuka, high-waisted denim flares dan tentunya gaya rambut “Farrah Flick”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar