Jumat, 05 April 2013

Problem: Rambut Mengembang
Gadis Cantik

Rambut yang mengembang terlihat berantakan, kasar, mudah kusut dan sulit diatur. Penyebabnya antara lain karena terlalu sering menggunakan heat appliances (curling irons, flat irons atau blow-dryers), pemakaian shampoo dan conditioner yang nggak sesuai dengan jenis rambut, atau karena terlalu sering berada di bawah paparan sinar matahari.
Untungnya, problem ini mudah untuk diatasi! Ketika keramas, gunakan moisturizing shampoo dan kondisioner. Jenis shampo dan kondisioner ini kaya akan vitamin E, aloe vera, madu, chamomile dan olive oil untuk melembapkan rambut sekaligus mencegah rambut dehidrasi. Pijat perlahan kulit kepala untuk memicu keluarnya minyak alami pada rambut agar rambut nggak kering. Bilas dengan air dingin untuk mengikat kutikula rambut sehingga rambut tetap lembap. Lalu, masih dalam keadaan setengah kering, oleskan leave-in conditioner setiap hari.

Kamu juga bisa menggunakan hair mask dua kali seminggu untuk menutrisi dan mengembalikan kelembapan rambut. Pilih jenis sisir bergigi jarang (wide-toothed comb) untuk merapikan rambut tanpa membuatnya lebih mengembang. Untuk sementara, kurangi pemakaian heat appliances dan hindari pengecatan, pengeritingan atau bleaching pada rambut. Langkah terakhir, pakai topi atau payung untuk menghindari panas sinar matahari yang dapat membuat rambutmu dehidrasi, rutin minum air putih, konsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, dan hindari stres! Lucia Leaf – Foto: Dok. FeminaGroup
http://www.gadis.co.id/gaya/cantik/problem.rambut.mengembang/001/001/664
Pentingnya Merawat Wajah di Malam Hari
Gadis Cantik

Setelah seharian beraktifitas muka kamu pasti kotor dan berminyak. Apalagi kalau memakai makeup seharian yang bisa merusak kulit. Karena itu pada malam hari sebelum tidur sebaiknya dilakukan rangkaian perawatan muka agar kulit tetap bersih.

Merawat muka di malam hari seringkali dilupakan karena alasan ngantuk atau lupa. Padahal sebenarnya perawatan muka pada malam hari sangat penting, lho! Gimana sih, caranya?

Pertama-tama, pastikan wajahmu dalam keadaan kering atau tidak berminyak. Jika muka berminyak bertemu dengan air secara langsung, akan membuat muka berjerawat. Jadi, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan kapas kering, baru dilanjutkan dengan memakai cleanser/susu pembersih wajah dan toner. Bagi kamu yang tidak memakai makeup, cukup bersihkan wajah dengan cleansing wipe atau tisu basah khusus untuk wajah. Dilanjutkan dengan mengusapkan toner agar kulit tetap segar. Setelah itu cuci muka dengan facial wash hingga bersih. Terakhir, gunakan pelembap wajah agar ketika tidur kulit tetap lembap dan terjaga kelembutannya. Pastikan juga produk perawatan wajah yang kamu pakai sesuai dengan jenis kulitmu, ya.

Tips:
  • Selain rangkaian perawatan, cara mengusap muka juga perlu diperhatikan, lho!
  • Gunakan handuk yang lembut dan usapkan ke wajah dengan cara menepuk, jangan digosok secara kasar karena bisa merusak kulit.
  • Mulai semua gerakan dari dagu, kedua pipi, hidung, lalu dahi dengan gerakan jari memutar ke atas melawan grafitasi agar kulit muka tetap kencang. Jari yang dipakai juga cukup jari telunjuk dan tengah saja.
  • Lakukan rangkaian perawatan kulit ini tiap malam agar kulitmu terjaga keindahannya.

Firda Amelia – Foto: Fotosearch
http://www.gadis.co.id/gaya/cantik/pentingnya.merawat.wajah.di.malam.hari/001/001/666

Tidak ada komentar:

Posting Komentar