Jumat, 05 April 2013

4 Cara Hadapi Sobat Pelupa
Gadis Cinta Melulu

Sifat pelupa sobat memang nggak bisa dibiarin. Ada saja barang atau agenda penting yang terlewat, gara-gara kebiasaan buruknya ini. Mulai dari dompet, handphone, sampai hari ulang tahun kita pun dilupakannya. Gimana cara membantu sobat mengatasi hal ini?
  • Sebelum pergi dengan sobat, ingatkan satu persatu barang-barang dan kegiatannya. Mungkin bakal terkesan cerewet. Tapi, selain mencegah barang tertinggal, sikap kita ini bisa memacu sobat untuk membenahi diri.
  • Usulkan padanya untuk membuat agenda pribadi. Isinya, catatan barang yang perlu dibawa, tugas yang harus dilakukan serta tanggal dan janji-janji penting. Kalau malas mencatat di buku agenda, bisa juga menggunakan reminder di handphone.
  • Kebiasaan buruk si pelupa adalah asal-asalan meletakkan barang tanpa berpikir. Akhirnya, dia sendiri yang kesulitan mencari -barang tersebut. Beri saran pada sobat untuk membiasakan diri meletakkan barang di satu tempat yang sama atau di tempat yang mudah dilihat.
  • Wajar kalau kita merasa sebal saat sobat melupakan hari ulang tahun kita. Nggak perlu sampai berantem sih, tapi  kita bisa  menunjukkan kekecewaan kita padanya. Ini akan membuatnya berusaha untuk mengingat ulang tahun teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar