Jumat, 05 April 2013

5 Mitos Kecantikan

Mitos memang terkadang membuat kita bingung. Apalagi kalau mitos ini memang sudah sangat terkenal sejak zaman dulu dan sering dibahas oleh sahabat atau kakakmu. Nah, daripada salah, baca dulu fakta berikut ini sebelum kamu mempercayainya!
Mitos: Terlalu sering mengecat, mengeriting dan menge-blow rambut bisa menyebabkan rambut rontok.
Fakta: Salah!  Rambut rontok disebabkan karena faktor hormonal dan kurangnya nutrisi dalam tubuh. Sedangkan terlalu sering melakukan kegiatan tadi, akan membuat rambutmu cepat rusak, kering, nggak bercahaya dan mudah patah.
















Mitos: Shaving dan waxing bisa membuat bulu berubah tumbuh jadi tebal.
Fakta: Salah! Bulu baru akan tumbuh seperti semula, tapi karena tumbuhnya lebih pendek dari sebelumnya, bulu akan terlihat kasar dan tebal. Berbeda dari saat bulu masih dalam keadaan panjang yang terlihat lebih halus.















Mitos: Mengocok maskara dengan sisir sikatnya dapat membuat hasil maskara jadi lebih tebal dan indah.
Fakta: Salah! Big no no pada kegiatan ini! Karena hanya akan membuat cairan       maskara bubbling dan udara dalam tabung maskara bertambah. Cairan maskara akan cepat kering dan mudah menggumpal. Nggak perlu dikocok, cukup miringkan maskara dan putar perlahan sisir sikatnya untuk mengambil cairan maskara.















Mitos: Saling meminjam alat makeup adalah kegiatan yang nggak higienis.
Fakta: Benar! Sharing makeup berarti sama dengan sharing bakteri. Ini nggak higienis karena bakteri akan menyebabkan infeksi dan munculnya penyakit kulit. Kalau ingin mencoba makeup tester, bersihkan permukaannya terlebih dulu, ya!

















Mitos: Jeruk nipis atau lemon dapat memutihkan lutut dan siku.
Fakta: Benar! Tapi hanya mencerahkan (membuatnya terlihat lebih putih dan bersih), bukan mengubah warna kulit lutut dan sikumu jadi putih. Karena air perasan jeruk nipis atau lemon mengandung lightening formula alami yang berfungsi untuk mencerahkan kulit.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar