Selasa, 28 Januari 2014

Fashion Glossary: Skirt


Fashion item ini memiliki jenis yang bermacam-macam. Biar ngggak salah sebut, tambah pengetahuan fashion-mu dengan istilah dari jenis-jenis rok berikut ini!


A-line Skirt - Cargo Skirt - High-Waist Skirt
A-line Skirt
Bentuk rok yang ramping pada bagian atas dan melebar pada bagian bawah, membuat rok ini terlihat seperti bentuk huruf A besar dari depan. Thats why we called it A-line!

Cargo Skirt
Rok jenis ini biasanya dibuat dari bahan cargo yang ringan. Dilengkapi dengan ban pinggang serta berdetail kantong, menyerupai celana cargo yang memiliki banyak kantong.

High-Waist Skirt
Selintas rok jenis ini mirip dengan pencil skirt, tapi dengan detail cutting tinggi di atas pinggang. Sempat beken di pertengahan 90-an saat booming gaya ala school girl yang serba preppy.


Hobble Skirt - Midi Skirt - Pencil Skirt
Hobble Skirt
Rok panjang yang ketat, hampir serupa dengan pencil skirt namun dengan detail belahan pada salah satu sisi untuk memudahkan si pemakai berjalan.

Midi Skirt
Rok yang sempat hip di akhir tahun 1940-an ini kembali menunjukkan eksistensinya di runway 2012. Rok ini memiliki panjang pas di bagian lutut.

Pencil Skirt
Jenis rok dengan bentuk mengerucut, mengecil ke bawah dan pas di badan. Rok jenis ini diperkenalkan oleh desainer Christian Dior di akhir tahun 40-an sebelum ia mengenalkan rok A-Line di akhir tahun 50-an.


Peplum Skirt - Pleated Skirt - Mullet Skirt
Peplum Skirt
Rok ketat yang menyerupai mini skirt ini memiliki detail kain yang melekat pada bagian atas pinggang yang memberi kesan manis pada rok jenis ini. Sweet!

Pleated Skirt
Rok ini memiliki detail lipit yang mengitari di segala sisi. Diciptakan pada akhir era tahun 20-an, jenis rok ini dianggap dapat memudahkan para wanita di zaman itu untuk lebih nyaman dalam bergerak.

Mullet Skirt
Rok  jenis ini memiliki banyak sebutan dari Penguin Tail Skirt, High Low Hem-line Skirt sampai Fishtail Skirt. Rok ini memiliki panjang yang  lebih pendek dibagian depan dan detail flowing yang lebih panjang pada bagian belakang. Lucia Leaf – Foto: Mondadori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar